Monday, October 04, 2004

Pengembara Malam

Aku akan pergi
Bersama malam-malam sunyi
Jauh susuri kekosongan
Mengobati jiwa yang sakit
Menyumpahi hidup yang pahit

Aku akan pergi
Mengarungi malam-malam yang pekat
Mencari kemilau pada bintang
Menuju timur kemudian kebarat
Menatap keutara kemudian selatan
Mengikuti jiwa, menemani jiwa-jiwa yang sendiri

Aku akan pergi
Dan jangan pernah peduli
Karena aku lebur bersama malam
Bersama hati yang tertebas sepi
Bersama jiwa yang tersayat mimpi

Aku akan pergi
Pada malam-malam, bersama malam-malam
Menjadi gelombang, menjadi semilir
Melintasi hati-hati yang terpancung
Memaknai jiwa-jiwa yang sunyi

Aku akan pergi
Jangan pernah tanya kapan aku kembali
Jangan pernah ungkapkan kerinduan
Karena aku benar-benar pergi
Mengembara bersama malam
Menjadi pengembara malam....



(Tj. Duren, 01:25 PM, 03 Oktober 2004)

No comments: